FGD in English

FGD in English:

Rangkaian Kegiatan Internasionalisasi Prodi

Pada hari Jumat, 25 September 2015, Jurdiknik Elektro mengawali kegiatan Internasionalisasi Prodi menyelenggarakan kegiatan FGD in English. Pada kesempatan ini, Bpk Rustam Asnawi, PhD yang berbagi pengalaman tentang kegiatan “Student Mobility Program” di Universiti Malaysia Pahang (UMP). Berdasarkan pantauan tim redaksi, dosen terlihat aktif dalam melakukan komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Hal ini dapat dilihat diskusi yang sangat interaktif antara nara sumber dan peserta FGD. 

Kegiatan ini dilatarbelakangi perlunya membudayakan bahasa Inggris bagi civitas akademika di Jurdiknik Elektro. Bentuk kegiatan yang dikemas dalam “Focus Group Discussion (FGD) in English”  ini merupakan salah satu kegiatan program Internasionalisasi Prodi di bawah naungan Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan (KUIK) UNY. Adapun tujuan kegiatan ini adalah: (1) menyelenggarakan kegiatan sharing pengetahuan dengan menggunakan pengantar bahasa Inggris; (2)  menyelenggarakan kegiatan diskusi sesuai bidang keahlian dengan menggunakan pengantar bahasa Inggris; dan (3) membudayakan penggunaan bahasa Inggris dalam kegiatan ilmiah.

Kegiatan FGD in English ditujukan untuk dosen dan mahasiswa dan diharapkan menjadi tonggak awal bagi Jurdiknik Elektro untuk memperbaiki kualitas SDM khususnya dalam hal peningkatan kualitas berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Menurut pengelola Internasionalisasi prodi di Jurdiknik Elektro FT UNY, kegiatan FGD in English untuk kelompok dosen akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat minggu ke-2 dan minggu ke-4, sedangkan untuk kelompok mahasiswa akan dilaksanakan pada hari Jumat minggu ke-1 dan minggu ke-3.