Wisuda Osilasi JPTE 2015 "JPTE berbagi . langkah pasti, berbakti untuk negeri"

wisuda osilasi 2015

 

Wisuda Osilasi merupakan puncak dari serangkaian acara OSPEK Jurusan Pendidikan Teknik Elektro. Berbeda dengan jurusan lain, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro memiliki ospek tersendiri yang terlaksana selama 3 bulan pertama perkuliahan. Dengan mengusung nama Osilasi atau singkatan dari orientasi studi lingkungan, laboratorium dan kampus diharapkan mahasiswa baru memliki bekal yang cukup untuk nantinya dibawa saat kuliah di jurusan Elektro. Sebagai puncak dari serangkaian acara Osilasi tersebut diadakanlan Wisuda Osilisai. Wisuda osilasi dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 November 2015 di Karangasem, Dlingo, Imogiri , Bantul , DIY. Acara dimulai dari pemberangkatan dari depan LPTK pada pukul 7.00 WIB. Wisuda Osilasi tahun 2015 ini bertemakan “JPTE berbagi . langkah pasti, berbakti untuk negeri”.

Setelah sampai di tujuan acara dibuka oleh bapak RT 06 Karang Asem dan Pembimbing HME bapak Ariadie Chandra.  Dalam acara selama 2 hari satu malam ini terdapat agenda Pengabdian Masyarakat atau bakti sosial.

Bakti sosial dilaksanakan dengan beberapa jenis. Pertama adalah sembako murah, panitia membagikan 50 kupon kepada warga sekitar. Kegiatan ini mendapat antusias yang cukup baik dari warga karang asem. Selanjutnya terdapat instalasi penerangan bagi jalan desa. Kegiatan ini mencerminkan Jurusan Pendidikan Elektro. Kemudian membantu warga membuat jalan desa. Kegiatan berikutnya cek kesehatan  gratis dan TPA . Cek kesehatan gratis, warga banyak yang datang untuk memeriksakan kesehatannya. Panitia mendatangkan dokter untuk kegiatan ini. Pada TPA para peserta Osilasi mengajarkan anak – anak mengaji. Kegiatan ini juga memberikan buku – buku bacaan untuk warga. Seluruh rangkaian acara bakti sosial dilaksanakan oleh segenap panitia dan peserta WO serta dibantu warga sekitar. Setelah acara bakti sosial WO dilanjutkan dengan acara MAKRAB.

Acara Wisuda Osilasi hari kedua merupakan Outbond  untuk peserta WO yang bertujuan untuk melatih leadership dan kerjasama peserta WO. Setelah itu penutupan Wisuda Osilasi yang didatangi oleh bapak ketua Dukuh. Acara penutupan ditandai oleh pelantikan secara simbolis terhadap 2 orang mahasiswa baru terbaik.