Tim UNY Borong Medali Pada Dua Kompetisi Internasional Ditengah Pandemi Covid

Meskipun masih diselimuti suasana pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai tidak menyurutkan semangat para mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta untuk tetap aktif berkarya dan berkompetisi. Mereka adalah Riza Atika (Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika angkatan 2018), Musa Beni Ricardo Aruan (Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika angkatan 2018), Imam Cahyadi (Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika angkatan 2018), Rizal (Prodi Pendidikan Teknik Elektro angkatan 2019) dan Apri Rohmanto (Prodi Sastra Inggris angkatan angkatan 2018) yang pada tanggal 24 Juni lalu baru saja menyabet Silver Medal pada bidang Safety/Security/Protection di ajang kompetisi E-NNOVATE International Innovation & Invention Show Poland yang diselenggaran oleh IBS GLOBAL dan didukung oleh UTP University Of Science And Technology yang bergengsi dan Indian Innovators Association pada 22 sampai 24 Juni 2021. Dalam lomba ini, mereka mempresentasikan inovasi mereka dan bersaing dengan 16 negara dengan 183 inovasi yang berasal dari Eropa maupun Asia.

Tak berhenti sampai disitu, pada tanggal 4 Juli 2021 tim ini juga berhasil menyabet double awards sekaligus yaitu Gold Medal bidang Mechanical and Electrical Engineering dan Macedonia Special Award pada ajang IICYMS (International Invention Competition for Young Moslem Scientist) yang diselenggarakan oleh IYSA (Indonesian Young Scientist Association ) dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diikuti oleh 155 tim dari 13 negara.

Dr. phil. Nurhening Yuniarti. M.T. selaku ketua jurusan Pendidikan Teknik Elektro merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa tersebut. Beliau berharap agar prestasi yang telah diraih ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa khususnya di Jurusan Pendidikan Teknik Elektro untuk terus melakukan berprestasi baik di tingkat nasional, regional, maupun internasional (RBD).