Electrical Competition (ELCO) 2016

Electrical Competition (Elco) Tahun 2016 menjadi tahun yang begitu spectacular, karena kegiatan Elco yang diadakan ini dapat terlaksana dengan baik dan menjadi satu rangkaian besar kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Teknik Elektro (SNPTE-2016). Elco merupakan lomba antar SMK/SMA/MA se-DIY dan Jateng yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro FT UNY bekerjasama dengan PT. SMC Jaya Sentosa yang terdiri satu bidang lomba yaitu PLC (Programable Logic Controller). Kegiatan diawali dengan Technical Meting pada tanggal 19 Oktober 2016 yang berguna agar tidak terjadi kesalah pahaman antara peserta dengan panitia terkait dengan tata tertib lomba, kisi-kisi lomba, serta agar kegiatan lomba dapat berlangsung berjalan lancar dan diakhiri dengan terpilihnya juara secara fair.
Tanggal 22 Oktober 2016 menjadi puncak acara Elco, bertempat di Ruang TUK Mekatronika Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FT UNY. Kegiatan lomba ini berlangsung lancar dengan total 15 tim yang bertanding, yang terdiri dari berbagai SMK di DIY dan Jateng. Electrical Competition pada akhirnya terpilih para juara Lomba yaitu:
Juara I. SMK N 2 Kendal
Juara II. SMK N 2 Depok Sleman Yogyakarta
Juara III. SMK N 5 Surakarta
Kami ucapkan selamat dan sukses untuk para juara Lomba PLC se-DIY dan Jateng ini. Selain mendapat sertifikat sebagai peserta, para juara juga mendapat uang pembinaan, piala dan sertifikat dari PT. SMC.