Lomba Kompetensi SMK DIY 2015 Bidang Teknologi dan Rekayasa

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (DIKPORA) Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menggandeng Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta untuk menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2015 bidang Teknologi dan Rekayasa (7-8/11-2015).
Serangkaian agenda LKS ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemda DIY Drs Sulistyo M.Si di SMKN 1 Wonosari, Rabu (04/11/2015). Pembukaan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan DIY Drs Baskoro Aji MM, serta PLT Sekda Gunungkidul Supartono M.Si dan tamu undangan lainnya.
Selain di FT UNY, kelompok Teknlogi dan Rekayasa juga diselenggarakan di BLPT dan Dinas Kelautan dan Perikanan DIY. Sedangkan kelompok Bisnis dan Manajemen berlokasi di SMKN 1 Wonosari, kelompok Pariwisata di Hotel Sheraton Yogyakarta dan SMKN 6 Yogyakarta. Sementara kelompok Seni Kerajinan di SMKN 3 Kasihan dan SMKN 1 Kalasan. Kelompok Pertanian dan Kehutanan diselenggarakan di Universitas Mercu Buana dan kelompok kesehatan perawatan sosial di Akademi Perawatan Notokusumo serta UMY.
Sementara itu, Noto Widodo, M,Pd. Koordinator LKS dari FT UNY menjelaskan bahwa bidang lomba yang diselenggarakan di FT UNY, berjumlah 12 dan siswa yang terlibat sekitar 250 an.
“Jenis lomba yang diselenggarakan di FT UNY antara lain Information Technology, Web Design, Mekatronika, Industrial Control, Electronic Application, Robotic, Refigeration, CADD Mesin, Welding, Automotive Technology, Plumbing, Kimia Industri,” jelas Noto Widodo, M.Pd., yang juga merupakan dosen Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.